Posted by : Mangahendra Tuesday, June 19, 2012

Para Sahabat blogger , kali ini saya akan membagikan informasi mengenai cara mengirim dan menerima file lewat bluetooth dengan ponsel android. dalam mengirim dan menerima file , kita sudah tahu menggunakan bluetooth, ponsel sekarang ini sudah banyak yang memiliki perangkat bluetooth.





 Cara Mengaktifkan / Menonaktifkan Bluetooth
Untuk mengaktifkan Bluetooth, pergi ke layar utama dengan menekan tombol HOME > tekan tombol MENU >  pilih settings (Pengaturan)  > pilih “Wireless & Networks” (Nirkabel dan Jaringan) >  aktifkan Bluetooth dengan cara memberi tanda centang / check list.
Tutorial Cara Menggunakan Handphone Android untuk Pemula

Cara Mengirim File Lewat Bluetooth Android
Untuk dapat mengirim file seperti Gambar, Video, dll yang harus anda lakukan adalah pergi ke Gallery atau lokasi dimana file-file pribadi anda diletakkan > pilih menu share atau “berbagi” >  pilih Bluetooth. Ponsel Android akan secara otomatis mencari perangkat yang Bluetooth-nya sedang aktif, setelah tertera pada layar, silahkan pilih perangkat yang hendak menerima file.
Beberapa pengguna handphone Android mengatakan bahwa ada jenis-jenis file yang tidak dapat dikirimkan oleh HP Android, misalnya file music. Hal ini tidaklah benar, untuk mengirimkan file music, anda dapat menggunakan aplikasi file manager. Apabila aplikasi tersebut tidak terdapat pada ponsel, anda dapat mengunduhnya (download) secara gratis dari Android Market.
Cara mengirimkan file menggunakan Bluetooth melalui aplikasi file manager caranya tidak ada berbeda seperti mengirim file lewat Gallery. Berikut caranya: Install aplikasi File Manager seperti Astro File Manager atau Dual File Manager > setelah terinstall, buka aplikasinya > cari file yang ingin dikirim > klik dan tahan pada file tersebut hingga muncul pilihan menun > pilih share atau terkadang ditulis send (tergantung aplikasi file manager yang digunakan) > pilih Bluetooth.

 Cara Menerima File Lewat Bluetooth Android
Untuk dapat menerima file lewat Bluetooth untuk pertama kalinya, selain Bluetooth pada handphone anda harus aktif, anda juga harus membuat HP Android anda “terdeteksi” atau visible atau Discoverable.
Caranya pergi ke layar utama dengan menekan tombol HOME > tekan tombol MENU >  pilih settings (Pengaturan) > pilih “Wireless & Networks” (Nirkabel dan Jaringan) > pilih “Pengaturan Bluetooth” (Bluetooth settings) > beri tanda centang pada pilihan “Terdeteksi” (dapat terlihat) atau “Discoverable”. Handphone Android anda akan dapat terdeteksi oleh perangkat lainnya selama beberapa saat.


{ 2 komentar... read them below or Comment }

  1. kenapa ya saya tidak bisa menconfirm file yang dikirim ke hp saya evercossA7S.. ada yang tau kah kenapa ?

    ReplyDelete
  2. Dari iTunes pindah music ke Android pakai Google play music Disini caranya

    ReplyDelete

Popular Post

Followers

Grand-D Friends

Guest Book

Grand-D. Powered by Blogger.

Grand-D Flag Counter

free counters

Followers & Friends

Grand-D Translate

Blog Archive

Grand-D Visitor

Ping your blog, website, or RSS feed for Free

- Copyright © 2013 Grand-D -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -