Posted by : Mangahendra Friday, June 15, 2012

emoticons , tentunya kalian senang menulis sms, biasanya paling senang menggunakan emoticon, emoticon banyak dijumpai di ponsel blackberry, tapi kali ini emoticons (yanex) dibuat khusus android. kesenangan emticons yang paling sahabat blogger seperti : contoh emoticons yang tadi, bukan?. emoticon ini bisa anda dapat menulis di sms, twitter, facebook dan dan lain-lain.








Aplikasi Emoticons ini dikembangkan oleh Yan Zhulanow, seorang mahasiswa IT IFMO Rusia. Yan Zhulanow terinspirasi untuk membuat aplikasi Emoticons ini ketika dia belajar bahasa Jepang (Japanese language). Walaupun dia seorang pemula, namun dia telah berhasil mengimplementasikannya dengan menciptakan sebuah aplikasi yang dapat menyisipkan japanese emotion yang lucu dan unik.
Untuk mendapatkan aplikasi Emoticons ini, sobat cukup menginstallnya saja melalui aplikasi Google Play Store yang ada pada ponsel Android sobat. Emoticons ini memiliki dua versi yaitu gratisan (free) dan berbayar (paid/pro). Perbedaan antara aplikasi Emoticons yang gratisan dengan berbayar hanya terletak pada ada tidaknya iklan (ads) pada aplikasi ini. Walaupun demikian, fitur yang ada pada Emoticons gratisan sama persis dengan Emoticons versi berbayar.

Ketika sobat telah menginstall aplikasi Emoticons, pada notification bar akan muncul shortcut yang bernama Japanese Emoticons. Shortcut tersebut dapat membuka aplikasi Emoticons tanpa harus membuka terlebih dahulu melalui menu utama ataupun home screen. Jadi, di saat sobat menulis SMS atau status Twitter, sobat hanya tinggal membuka notification bar saja kemudian memilih Japanese Emoticons. Setelah itu aplikasi Emoticons akan terbuka kemudian menampilkan banyak pilihan smiley atau emoticon lucu. Sobat tinggal memilih satu saja kemudian secara otomatis akan kembali ke editor untuk kembali melanjutkan menuliskan pesan SMS atau status Twitter. Tekan lama pada editor, kemudian pilih kutip atau paste untuk menampilkan eemoticon yang dipilih tadi.
Aplikasi emoticons ini juga dilengkapi fasilitas ekspor/impor yang dapat sobat gunakan untuk menambahkan emoticon baru. Fitur ekspor/impor ini menggunakan file data.txt yang ada pada SD Card tempat directory data aplikasi Emoticons berada.

bagi yang tertarik silahkan download :



Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Popular Post

Followers

Grand-D Friends

Guest Book

Grand-D. Powered by Blogger.

Grand-D Flag Counter

free counters

Followers & Friends

Grand-D Translate

Blog Archive

Grand-D Visitor

Ping your blog, website, or RSS feed for Free

- Copyright © 2013 Grand-D -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -